Diberdayakan oleh Blogger.

Arti Kode Nada Beep pada Komputer


Arti Kode Nada Beep pada Komputer
Pada kesempatan kali ini saya akan mengenalkan pada anda 8 jenis Arti Kode Nada Beep pada Komputer anda. Jika pada suatu waktu komputer anda mengeluarkan peringatan, yaitu bunyi beep panjang atau pendek, itu artinya komputer anda sedang dalam keadaan bermasalah suara-suara itu adalah tanda ada yang error di dalam hardware Motherboard. Tentunya akan menjadi bingung jika anda tidak mengerti arti dari nada beep tersebut. Jangan dulu panik, postingan kali ini saya akan mengenalkan pada anda Arti Kode Nada Beep pada Komputer. Ok langsung saja silahkan disimak.
  1. Bunyi "beep" pendek 1 kali, mengindikasikan bahwa komputer anda telah berhasil melakukan dan menghidupkan semua komponen yang dibutuhkan untuk proses boot-up komputer.
  2. Bunyi "beep" pendek 2 kali, artinya ada masalah pada konfigurasi atau seting pada CMOS.
  3. Bunyi "beep" panjang 1 kali dan pendek 1 kali, artinya ada masalah pada perangkat keras Motherboard atau Memory anda, coba cek ulang apakah kedua perangkat tersebut masih bisa berfungsi/terpasang dengan baik atau tidak.
  4. Bunyi beep panjang 1 kali dan pendek 2 kali, artinya ada masalah pada monitor atau VGA Card.
  5. Bunyi "beep" panjang 1 kali dan pendek 3 kali, artinya ada masalah pada Keyboard, coba cek keyboard anda, atau coba kencangkan sambungan kabel dari keyboard yang biasanya terpasang ke port serial, ps2, ataupun usb.
  6. Bunyi "beep" panjang 1 kali dan pendek 9 kali, artinya ada masalah pada ROM BIOS
  7. Bunyi "beep" panjang terus-menerus, artinya ada masalah di DRAM.
  8. Pada beberapa merk Motherboard akan mengeluarkan bunyi "beep" beberapa kali apabila temperatur processornya terlalu tinggi (panas).
Itulah beberapa Arti Kode Nada Beep pada Komputer semoga bermanfaat & trimakasih atas kunjungannya..
Terima kasih telah membaca artikel tentang Arti Kode Nada Beep pada Komputer di blog JENDELLAMAYA jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :